Hidup Sehat Dengan Diet Sederhana

Diet merupakan pengaturan pola makan agar Kamu memerhatikan makanan yang Kamu makan serta nutrisi yang terkandung di dalamnya. Namun, tidak semua diet merupakan diet sehat, Bro!

Cara diet sehat  sebenarnya sangatlah sederhana, mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat pun tidak harus selalu mahal kok, Bro!

Yang harus Kamu perhatikan adalah dari mana makanan tersebut berasal dan bagaimana makanan sehat tersebut diolah. Jika digoreng atau menggunakan gula garam lemak dalam jumlah tinggi, tentunya harus dibatasi atau bahkan dihindari.

Dalam menjalani diet sehat, pastikan saja Kamu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari makanan-makanan berikut ini, Bro.

1. 6-8 porsi biji-bijian dan juga termasuk roti, sereal, nasi dan pasta. Satu porsi roti adalah selembar roti, sedangkan satu porsi sereal adalah 1

2. 2-4 porsi buah dan 4-6 porsi sayuran. Buah dan sayuran adalah bahan makanan alami yang rendah lemak, sehingga baik untuk diet sehat Kamu, Bro. Satu porsi sayuran sama dengan 1 cup, sedangkan satu porsi buah biasanya setara dengan satu sajian buah sebesar bola tenis.

3. 2-3 porsi susu, yogurt, dan keju. Pilih produk susu dengan bijak, dan minumlah susu bebas lemak.

4. 2-3 porsi ikan, kacang-kacangan, maupun telur. Protein yang terkandung di dalam makanan tersebut dapat membantu Kamu membentuk tubuh maupun mengontrol berat badan Kamu.

5. Garam, gula, dan lemak dalam jumlah sedikit. Garam hanya 5 g/hari atau setara dengan 1 sendok teh per hari, gula hanya 25 g/hari sebagai gula tambahan atau setara dengan 6 sendok teh per hari, dan lemak yang hanya 67 g/hari atau setara 5 sendok makan.

Bahan-bahan makanan sehat  di atas tentu dapat Kamu kreasikan sendiri ke dalam sajian favorit Kamu. Namun ingat Bro, hindari penggunaan gula dan garam berlebih untuk mengurangi risiko penyakit diabetes dan hipertensi, ya. Keep up the good work!

Penulis: map9795

Simple and Humoris

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.