3 Cara Membesarkan Otot Lengan Tanpa Alat

Kamu mungkin kerap berpikir, untuk membentuk otot lengan yang keren, kamu harus pergi ke gym dan mendapatkan pelatihan yang baik. Tetapi, cara membesarkan otot lengan  sebenarnya tidak melulu mewajibkan kamu pergi ke gym. kamu hanya butuh berat badan kamu untuk menjadi ‘alat’ berlatih kamu.

Bagaimana cara membesarkan otot tanpa alat dan hanya menggunakan bobot tubuh kamu? Keep reading, Bro!

  1. Push-Up. Pasti kamu tidak asing dengan kegiatan ini. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push ups merupakan inti dari latihan membentuk otot. Latihan ini adalah major deal untuk kamu, Bro. Jadi, jangan abaikan latihan ini. Cara melakukan push ups dengan benar adalah, tempatkan tangan kamu di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan kamu. Lalu, perlahan turunkan tubuh kamu sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku kamu tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu kamu.
  2. Bear Crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki kamu mengencang. Ulangi beberapa kali.
  3. Tricep Dips. Untuk melakukannya, bersandarlah pada kursi, lalu letakkan tangan kamu pada tepian kursi tersebut. Pastikan buku-buku jari kamu menunjuk ke depan. Tekuk kaki, lalu turunkan tubuh kamu secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan kamu membetuk sudut 90O. Tahan selama beberapa saat, lalu naikkan tubuh kembali. Ulangi gerakan.

Terbukti bahwa cara membesarkan otot  bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun. Tanpa alat-alat gym, kamu pun masih dapat mengandalkan bobot tubuh kamu sebagai ‘alat’ berlatih. Tentu upaya ini jauh lebih mudah, praktis, dan hemat kan, Bro? Tertarik mencobanya?

Penulis: map9795

Simple and Humoris

6 tanggapan untuk “3 Cara Membesarkan Otot Lengan Tanpa Alat”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.