Makanan Penambah Berat Badan

Bagi sebagian orang, hidup terkadang tidak adil. Ketika si ‘gemuk’ ingin menguruskan badannya, si ‘kurus’ justru ingin menambah berat badannya. Sebagian orang tidak bisa gemuk, sebagian lainnya justru kesulitan menurunkan berat badannya. Hal ini kadang dirasakan menyulitkan bagi keduanya.

Bagi mereka yang ‘kurus’ menambah berat badan merupakan tantangan tersendiri. Menemukan cara menambah berat badan  yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pun tidaklah mudah. Ada beragam alasan untuk menambah berat badan, mulai dari memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri, memperbesar otot tubuh, hingga alasan kesehatan.

Terlepas dari beragam alasan tersebut, cara menambah berat badan terbaik adalah dengan peningkatan berat badan yang sehat, salah satunya yaitu dengan menambah asupan kalori harian kamu melalui konsumsi makanan yang sehat. Apa sajakah makanannya?

1. Buah alpukat memang mengandung lemak lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah lain, akan tetapi kandungan lemak di alpukat merupakan jenis lemak tak jenuh atau lemak sehat. Selain diolah menjadi jus yang menyegarkan, kamu pun bisa menikmati buah alpukat secara langsung atau mencampurnya dengan susu.

2. Pisang merupakan buah yang cocok untuk ditambahkan dalam daftar makanan kamu. Buah pisang dapat membantu mempercepat proses recovery setelah berolah raga sehingga lebih bertenaga.

3. Kacang-kacangan. Selain serat, kacang-kacangan juga mengandung kalori yang cukup tinggi. kamu bisa mendapatkan asupan 132 kalori dari seperempat cangkir kacang almond. Selain itu, lemak di kacang tergolong lemak yang menyehatkan. Pilih yang rendah garam, Bro !

4. Dalam 100 gram dark chocolate terdapat sekitar 500 kalori. Tapi tenang, kandungan antioksidan di dalam dark chocolate dapat membantu melancarkan pembuluh darah sehingga dapat beraktivitas lebih lancar.

5. Segelas buah yang dicampur sayuran dan es pun bisa menjadi asupan kaori tambahan bagi tubuh kamu. Kandungan susu serta buah menjadi pilihan minuman manis yang menyehatkan juga dapat mempercepat proses peningkatan berat badan.

kamu dapat mengonsumsi makanan-makanan di atas untuk camilan sehari-hari sebagai asupan kalori tambahan. Agar tak bosan, cobalah membuat variasi dengan bahan-bahan tersebut. Namun jangan lupa Bro, selain menambah asupan kalori dengan makanan-makanan sehat, lakukan juga latihan beban secara rutin, agar hasilnya lebih optimal. Selamat berjuang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s